Kucing Bernyawa Sembilan, Benarkah?

Pasti kebanyakan orang pernah mendengar mitos bahwa kucing memiliki sembilan nyawa. Mungkin sebagian dari mereka juga  bertanya-tanya mengenai kebenaran mitos tersebut. Benarkah kucing adalah hewan misterius yang memiliki sembilan nyawa?

Seperti halnya “mitos”, hal tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Mitos tersebut muncul dikarenakan kucing adalah hewan yang tidak mudah mati. Walaupun jatuh dari ketinggian, kucing tetap saja tidak mudah mati. Nah, itulah kuncinya. Kucing tidak mudah mati walaupun jatuh dari ketinggian.

Kucing memiliki kemampuan mendarat yang baik, walaupun jatuh dari ketinggian. Namun kucing memerlukan waktu untuk menyesuaikan tubuhnya sebelum melakukan pendaratan. Oleh sebab itu kucing tidak akan mati bila jatuh dari ketinggian sembilan meter (9 meter) atau lebih. Justru kucing kemungkinan besar akan mati bila terjatuh dari ketinggian kurang dari sembilan meter (9 meter).

Hal itu dikarenakan bila terjatuh dari ketinggian lebih dari sembilan meter, kucing memiliki waktu yang cukup untuk menyesuaikan tubuhnya untuk melakukan pendaratan. Sedangkan bila jatuh dari ketinggian kurang dari itu, kucing tidak sempat menyesuaikan tubuhnya untuk mendarat sampai akhirnya terjatuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: