Lemari Termahal Di Dunia

Semahal apa sih harga satu buah lemari?  Yaa, mungkin semahal apapun harga sebuah lemari, tetap saja tidak semahal harga rumah. Eiitz, jangan salah. Bagi Anda yang berasumsi demikian, ada baiknya Anda baca dulu artikel ini.

Untuk membuktikannya, mari kita berkunjung ke Galeri Seni Regional di New South Wales Utara, Australia. Di sanalah terdapat Lemari Termahal Di Dunia. Mengapa dikatakan termahal di dunia? Alasannya karena harga satu buah lemari ini setara dengan harga 1 unit apartemen mewah. Waaawh.. Apakah Anda pernah melihat lemari semahal itu? Memang apa sih keistimewaannya dibandingkan dengan lemari-lemari lain sehingga harganya bisa semahal itu?

Lemari seberat 2 ton ini terbuat dari kayu mahoni dipadukan dengan 31 jenis kayu lain, serta 17 jenis batu permata yang disempurnakan dengan karang langka dan logam mulia. Selain karena bahan-bahan yang berkualitas tinggi, untuk membuat lemari ini tidaklah mudah.  Untuk menyelesaikan sebuah lemari saja memakan waktu 6,5 tahun. Hal ini dikarenakan lemari ini dibuat manual oleh seorang pengrajin, bukan diproduksi masal oleh pabrik.

Keistimewaan lainnya adalah lemari ini memiliki 18 daun pintu. Masing-masing pintu menampilkan gambar burung khas Australia dengan warna-warnanya yang indah. Di dalamnya juga terdapat 140 buah laci dan beberapa kotak penyimpanan rahasia yang sengaja dibuat untuk menyimpan barang-barang penting dan rahasia.

Sang pembuat lemari, Geoff Hannah hendak menjual lemari tersebut dengan harga yang melampaui harga 1 unit apartemen mewah. Sebab untuk membuat sebuah lemari tersebut diperlukan kesabaran dan keuletan untuk memperhatikan setiap detailnya. Lemari ini akan dijual seharga 1,35 juta UAD, atau sekitar 1,8 juta USD.

Hmm.. Memang harga yang amat fantastis. Namun menurut para pengunjung Galeri Seni Regional tersebut, harga tersebut memang pantas bagi lemari tersebut. Sebab selain keindahannya, lemari ini terbuat dari komposisi bahan berkualitas tinggi, serta unsur artistik yang tercermin dari setiap ornamen yang tergambar pada tiap daun pintunya.

Ayo… Siapa yang berani membelinya??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: